Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

NYAWA MARY JANE SELAMAT SEMENTARA Alasan Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Mati Mary Jane

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

NYAWA MARY JANE SELAMAT SEMENTARA Alasan Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Mati Mary Jane. Mary Jane Fiesta Veloso lolos sementara dari eksekusi mati pada detik-detik terakhir. Berdasarkan permintaan Presiden Filipina Benigno Aquin, Kejaksaan Agung akhirnya menunda mengeksekusi Mary.

NYAWA MARY JANE SELAMAT SEMENTARA

Menurut penjelasan Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, penundaan eksekusi untuk Mary Jane dilakukan karena Maria Kristina Sergio, perekrut Mary Jane menyerahkan diri bersama pasangannya kepada aparat berwenang hari ini. Kristina menyerahkan diri ke Kantor Polisi Cabanatuan City.

Dia orang yang dianggap bertanggung jawab menyebabkan Mary Jane Veloso harus menghadapi hukuman mati dari peradilan Indonesia karena membawa heroin.

"Permintaan dari Presiden Filipina terkait pelaku yang diduga melakukan perdagangan manusia menyerahkan diri di Filipina," katanya.

Menurut Tony, MJ sangat diperlukan kesaksiannya. karena itu, Kejaksaan memutuskan untuk menundaan melaksanakan eksekusi terhadap Mary Jane.

"Dan MJ diperlukan kesaksiannya," ujar Tony.

Secara kebetulan, penyerahan diri Maria Kristina Sergio, membebaskan sementara Mary Jane dari hukuman mati. Namun bila dilihat ke belakang, upaya Filipina untuk membebaskan Mary dilakukan dengan berbagai cara. Berkali-kali, Presiden Benigno Aquin meminta pengampunan kepada Presiden Jokowi. Namun tak digubris.

Tak hanya itu, aksi unjuk rasa besar-besaran juga dilakukan. Dari dunia olahraga, tekanan juga dilakukan. Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, melontarkan pernyataan menyentuh kepada presiden Indonesia, Joko Widodo. Dia 'mengemis' kepada Joko Widodo agar menyelamatkan nyawa Mary Jane dari ancaman eksekusi mati.

"Yang Mulia, Presiden Joko Widodo, saya Manny Pacquiao. Atas nama rekan senegara saya, Mary Jane Veloso dan seluruh rakyat Filipina, saya memohon agar hati Anda terketuk untuk memberikan grasi dan menyelamatkan hidupnya (Jane) dari eksekusi," tulis Pacquiao.

"Bapak Presiden, pada 2 Mei saya akan berjuang di Las Vegas, Nevada, melawan Floyd Mayweather yang dianggap duel abad ini. Saya mendedikasikan laga ini untuk negara saya dan seluruh rakyat Asia, termasuk Filipina dan Indonesia. Terima kasih, Pak Presiden."

Mary Jane, divonis hukuman mati karena tertangkap membawa 2,6 kg heroin pada 2010 silam. Banyak yang percaya wanita 30 tahun itu tidak bersalah dan hanya korban dari human trafficking.

Belum ada penjelasan resmi lagi dari pihak berwenang terkait penundaan eksekusi mati terhadap Mary Jane. Apakah setelah ini, yang bersangkutan akan dibawa ke Filipinan untuk menjadi saksi dipersidangan, masih belum jelas.

Agus Salim, pengacara terpidana mati asal Filipina, Mary Jane, mengaku terkejut dengan keputusan pemerintah Indonesia menangguhkan eksekusi kliennya di detik-detik terakhir pelaksanaan hukuman mati. Menurutnya ini mukjizat.

Alasan Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Mati Mary Jane


Kejaksaan Agung menyatakan bahwa eksekusi terhadap satu dari sembilan terpidana mati, Mary Jane Fiesta Veloso, ditunda. Mary Jane adalah warga negara Filipina.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, menjelaskan bahwa eksekusi terhadap Mary Jane ditunda pada Rabu dini hari, 29 April 2015, karena permintaan dari Presiden Filipina, Benigno Aquino.

Menurut Tony, Presiden Benigno meminta pemerintah Indonesia menunda mengeksekusi Mary Jane karena dia diduga hanya korban sindikat narkoba internasional. Mary Jane diduga juga menjadi korban perdagangan manusia yang dimanfaatkan sebagai kurir narkotik.

Pelaku perdagangan manusia yang bertanggung jawab atas Mary Jane, kata Tony, telah menyerahkan diri kepada polisi Filipina. Tidak disebutkan identitas pelaku yang dimaksud tetapi dia akan segera diadili.

“Dan MJ (Mary Jane) diperlukan kesaksiannya,” kata Tony dikonfirmasi  pada Rabu dini hari, 29 April 2015.

Diberitakan sebelumnya bahwa perekrut terpidana mati narkoba asal Filipina, Maria Kristina Sergio, dilaporkan menyerahkan diri kepada polisi di wilayah Nueva Ecjia pada Selasa waktu setempat. Sergio menyerahkan diri karena ingin meminta perlindungan.

Laman Rappler, Selasa, 28 April 2015 melansir bahwa informasi itu diperoleh dari juru bicara Kepolisian Provinsi Nueva Ecija (NEPPO), Kepala Inspektur Avelina da Guzman. Menurut da Guzman, Sergio meminta perlindungan karena kerap diancam akan dibunuh.

"Dia menyerahkan diri secara sukarela dengan mendatangi kantor polisi dengan alasan keamanan," kata dia.

Biro Investigasi Nasional mengatakan telah mengajukan dakwaan perekrutan tenaga kerja secara ilegal dan perdagangan manusia terhadap Sergio. Mereka juga mengajukan dua dakwaan hukum lainnya terkait dengan kasus Mary Jane Veloso.

Pemerintah Indonesia menjatuhi hukuman mati kepada buruh migran berusia 30 tahun itu, karena terbukti menyelundupkan narkoba di dalam kopernya. Namun, Veloso kerap berdalih dan menyebut dia dijebak oleh Sergio. Sergio yang disebut memasukkan 2,6 kilogram heroin ke dalam tas yang dia bawa menuju ke Indonesia.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/04/nyawa-mary-jane-selamat-sementara.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

NYAWA MARY JANE SELAMAT SEMENTARA Alasan Kejaksaan Agung Tunda Eksekusi Mati Mary Jane

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment