Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ISI PAKET KEBIJAKAN EKONOMI SEPTEMBER TAHAP I OLEH PRESIDEN JOKOWI Paket Ekonomi September I

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

ISI PAKET KEBIJAKAN EKONOMI SEPTEMBER TAHAP I OLEH PRESIDEN JOKOWI Paket Ekonomi September I. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan kebijakan ekonomi September tahap I, yang berisi tiga kebijakan dalam upaya memperkuat perekonomian di tanah air.

ISI PAKET KEBIJAKAN EKONOMI SEPTEMBER TAHAP 1 OLEH PRESIDEN JOKOWI

Didampingi sejumlah Menteri Ekonomi dan lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Presiden membacakan kebijakan ekonomi sekitar pukul 17.30 di Istana Negara, Jakarta, 9 September 2015.

Berikut ini isi kebijakan ekonomi September tahap I:

1. Mendorong daya saing nasional, deregulasi, debirokrasi, penegakan hukum dan kepastian usaha.

2. Mempercepat proyek strategis nasional, penyederhanaan izin, tata ruang dan birokrasi.

3. Investasi bidang properti , dalam hal ini pemerintah memberi peluang besar investasi di properti.

"Saya meyakini kebijakan ekonomi September tahap I 2015 ini akan memperkuat industri nasional, UMKM, memperlancar perdagangan daerah, pariwisata bergairah dan kesejahteraan nelayan akan membaik," kata Presiden.

Jokowi Pangkas Puluhan Aturan Lama


Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengeluarkan kebijakan ekonomi September tahap I. Kebijakan ini dilakukan guna mendorong ekonomi Indonesia yang sedang mengalami pelemahan.

Salah satunya mendorong daya saing industri nasional dengan deregulasi, debirokrasi, upaya penegakan hukum dan memberikan kepastian hukum bagi pengusaha.

Jokowi mengatakan, dalam upaya mendorong daya saing produk nasional, pemerintah memangkas aturan terkait dunia usaha dari 154 aturan menjadi 89 aturan.

"Sehingga ini bisa menghilangkan duplikasi, clearens, dan memperkuat konsistensi aturan itu sendiri," ujar Jokowi di Istana Negara, Rabu 9 September 2015.

Dalam upaya memangkas birokrasi dan memberikan kepastian hukum kepada dunia usaha, pemerintah juga sedang menggodok berbagai aturan baru yang nantinya akan menggantikan aturan lama. Aturan baru tersebut antara lain terdiri dari 17 rancangan Peraturan Pemerintah (PP), 11 Peraturan Presiden (Perpres), dua Instruksi Presiden (Inpres) dan 63 Peraturan Menteri (PM).

Jokowi menargetkan, finalisasi semua aturan tersebut akan selesai paling lambat bulan depan dan langsung akan diterapkan. Dengan perombakan aturan ini diharapkan, proyek-proyek strategis pemerintah dapat lebih dipercepat realisasinya.

"Lakukan langkah penyederhanaan izin, menggunakan layanan berbasis elektronik."

Jokowi menegaskan, bersama tim ekonomi di pemerintahannya, ia akan secara konsisten menerapkan kebijakan yang dibuat. Akan ada paket-paket kebijakan ekonomi tahap selanjutnya yang sedang digodok.


Bauran Kebijakan BI Merespons Paket Ekonomi September I


Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, menyampaikan bauran kebijakan yang dikeluarkan otoritas moneter, merespons paket kebijakan ekonomi pemerintah tahap I September, guna mendorong perekonomian nasional.

Agus memaparkan, kebijakan yang dikeluarkan BI bulan ini, antara lain memperkuat pengendalian inflasi baik secara nasional maupun di daerah. Untuk itu, koordinasi Tim Pengendali Inflasi Nasional dan Daerah akan di akselerasi sesuai dengan roadmap yang ditetapkan.

Pengendalian inflasi juga dilakukan dengan memperkuat kerja sama ekonomi antardaerah, BI, dan pemerintah pusat.

"Ini untuk meyakinkan ekonomi keuangan daerah, juga punya derap langkah yang baik mengikuti pusat," ungkapnya di Istana Negara, Rabu 9 September 2015.

Fokus BI lainnya, yaitu stabilisasi nilai rupiah, dengan cara menjaga kepercayaan pasar dan volatelitas nilai rupiah sesuai fundamental ekonomi Indonesia.

"Kami juga akan melakukan pembelian SUN (Surat Utang Negara) melalui pembelian di pasar skunder, dengan memperhatikan surat berharga negara dan likuiditas pasar uang," tambahnya.

BI, menurutnya, juga akan memastikan likuiditas rupiah terjaga dan memperkuat suplay dan demand dolar Amerika Serikat di pasar keuangan.

"Langkah lanjutan lainnya, adalah pendalaman pasar keuangan dengan melakukan swap hedging infrastruktur dan perketat penggunaan cadangan devisa, serta menyempurnakan ketentuan pasar uang," tegasnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/09/isi-paket-kebijakan-ekonomi-september.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

ISI PAKET KEBIJAKAN EKONOMI SEPTEMBER TAHAP I OLEH PRESIDEN JOKOWI Paket Ekonomi September I

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:51 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment