Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

KRONOLOGIS PENCULIKAN WNI DI PAPUA NUGINI 2015 Penyebab Penyanderaan Dua WNI Di Papua

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

KRONOLOGIS PENCULIKAN WNI DI PAPUA NUGINI Penyebab Penyanderaan Dua WNI Di Papua. Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal Endang Sodik, membeberkan kronologi penyanderaan dua WNI yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di Papua. Kejadian penculikan bermula pada Rabu, 9 September 2015, sekitar pukul 09.00 WIT di Kampung Skofro, distrik Ardi Timur, Kabupaten Keerom.

KRONOLOGIS PENCULIKAN WNI DI PAPUA NUGINI 2015

Endang menjelaskan terjadi aksi baku tembak yang dilakukan oleh kelompok Jefri Pegawak terhadap seorang WNI bernama Kuba Marmahu. Sekitar pukul 08.45 WIT, Kuba menuju ke lokasi tempat pengolahan kayu.

"Tetapi, tiba-tiba, mereka didatangi oleh empat orang tak dikenal dengan ciri-ciri, tiga orang di antara mereka memakai baju hitam dan berambut keriting. Sedangkan, satu orang di antaranya memakai baju putih dan berambut keriting," papar Endang  melalui pesan pendek yang diterima pada Minggu, 13 September 2015.

Tiga orang di antaranya, menurut penuturan Kuba, membawa senjata laras panjang. Sedangkan, satu pelaku lainnya menenteng alat panah.

Sekitar pukul 09.00, Kuba ditembak dua kali oleh pelaku. Tembakan pertama tidak mengenai korban.

"Korban kemudian dihampiri pelaku dan diajak ke camp-nya. Tetapi, di dalam perjalanan, korban malah ditembak dari belakang, mengenai kepala sebelah kiri hingga peluru tembus ke mata kiri. Saat korban terjatuh, pelaku lain memanah korban dan mengenai tulang rusuk sebelah kiri," papar Endang menjelaskan perlakuan sadis itu.

Korban kemudian ditinggal begitu saja oleh kelompok pelaku. Dua rekan Kuba yang ikut ketika menebang kayu yakni Sarifudin dan Yani, langsung melaporkan insiden itu ke Polres Keerom.

Sedangkan, Dirman dan Badar, belum diketahui keberadaannya. Sementara, Kuba, ditolong oleh Bapak Imanuel yang melarikannya ke RS Bayangkara kota Raja, Abepura.

TNI kemudian langsung bergegas mencari keberadaan pelaku dan dua WNI yang hilang. Mereka kemudian berkoordinasi dengan Polda dan Brimob untuk memantau lokasi.

"Pada tanggal 11 September 2015, TNI berhasil menemukan petunjuk setelah berkoordinasi dengan Konsul Jenderal RI di Vanimo, Papua Nugini. Kedua WNI diketahui telah dibawa oleh kelompok Jefri ke daerah Skoutjio, Papua Nugini," kata Endang.

Proses komunikasi kini sedang dilakukan agar Sudirman dan Badar bisa segera dibebaskan.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/09/kronologis-penculikan-wni-di-papua.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

KRONOLOGIS PENCULIKAN WNI DI PAPUA NUGINI 2015 Penyebab Penyanderaan Dua WNI Di Papua

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:21 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment