Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] KRONOLOGIS PENYEBAB KECELAKAAN MAUT BUS MASUK JURANG SIMALUNGUN SUMUT Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Simalungun 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE KRONOLOGIS PENYEBAB KECELAKAAN MAUT BUS MASUK JURANG SIMALUNGUN SUMUT 2013[FOTO] KRONOLOGIS PENYEBAB KECELAKAAN MAUT BUS MASUK JURANG SIMALUNGUN SUMUT Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Simalungun 2013. Kecelakaan bus masuk jurang di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), diduga karena rem blong. Sebelum masuk jurang bus menabrak dinding jembatan dan terguling.

Bus Koperasi Diori nomor polisi BB 7663 EA saat ini masih berada di lokasi kejadian, di Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun. Identifikasi sementara yang dilakukan polisi menunjukkan, bus tidak bisa dikendalikan karena masalah rem.

"Jalan yang dilewati ini naik turun. Ada tanjakan dan penurunan. Kemungkinan karena rem blong, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraaan saat turun, kemudian menabrak dinding jembatan, terus masuk ke sungai di bawahnya," kata Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik kepada wartawan, Kamis (28/2/2013) malam.

Bus itu sempat terguling dan saat terhenti, bagian kepala bus itu sudah menghadap ke arah jalur masuknya semula. Proses tergulingnya bus inilah yang menyebabkan kondisi luka para penumpang luka parah sehingga meninggal dunia.

Sementara ini tercatat ada 7 orang tewas, termasuk pengemudi Humisar Marpaung (48), sementara 18 lainnya dirawat di rumah sakit.

Saat ini proses evakuasi para korban di lokasi kejadian sudah dihentikan karena suasana yang sudah gelap dan hujan yang terus turun. Aspek keamanan tim evakuasi menjadi pertimbangan. Rencananya evakuasi akan dilanjutkan Jumat (1/3/2013) dengan menggunakan mobil derek.

Kecelakaan bus itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (28/2/2013). Saat kejadian, bus tengah membawa rombongan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) atau Barisan Pengibar Bendera Sekolah (BPBS) dari beberapa SMA Negeri di Pematang Siantar. Mereka rencananya akan berkemah di lokasi perkemahan Balai Diklat Kehutanan, Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan.

Kecelakaan bus masuk jurang di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan tujuh orang meninggal dunia, Kamis (28/2/2013) sore. Para korban segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih di Pematang Siantar.

Para korban tewas itu umumnya ditemukan dalam keadaan terjepit di dalam bus langsung dievakuasi para petugas. Sementara belasan lainnya yang mengalami luka berat dan ringan juga segera dibawa ke rumah sakit.

"Sudah dipastikan sementara ini, ada 7 yang meninggal dunia. Termasuk supir," kata Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik kepada wartawan, Kamis malam.

Untuk korban yang mengalami luka, kata Andi, selain dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, ada juga korban yang dibawa ke RSU Vita Insani, Pematang Siantar. Namun data-data mereka masih belum dipastikan karena saat ini masih dalam penyelidikan.

Bus angkutan umum Koperasi Diori masuk jurang berkedalaman sekitar 20 meter di kawasan Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (28/2/2013).

Saat kejadian, bus itu yang membawa rombongan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) atau Barisan Pengibar Bendera Sekolah (BPBS ) dari beberapa SMA Negeri di Pematang Siantar tersebut sedang dalam perjalanan dari Kota Pematang Siantar menuju Parapat, Simalungun.

Keterangan dari Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik menyebutkan, para korban yang menderita luka itu dikirim ke rumah sakit umum dan juga rumah sakit swasta yakni RSU Vita Insani, Kota Pematang Siantar.

“Mengenai identitasnya, ini masih dalam pendataan untuk lebih akurat,” kata Andi Syahriful kepada wartawan, Kamis (28/2/2013) malam.

Disebutkan Andi, berdasarkan informasi di lokasi ada 30 penumpang bus tersebut. Namun jumlah ini masih belum bisa dipastikan akurat, bisa jadi lebih. Polisi akan meminta keterangan orang tua maupun pihak sekolah.

“Kita akan data ini, berapa sebenarnya penumpang bus. Ini saya baru bergerak dari lokasi kejadian menuju rumah sakit,” kata Andi.

Bus angkutan umum Koperasi Diori masuk jurang di kawasan Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (28/2/2013). Saat kejadian, bus itu yang membawa rombongan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) atau Barisan Pengibar Bendera Sekolah (BPBS ) dari beberapa SMA Negeri di Pematang Siantar tersebut sedang menuju lokasi perkemahan.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/02/foto-kronologis-penyebab-kecelakaan.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment