Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PENYEBAB KECELAKAAN LION AIR JATUH DI LAUTAN BALI 2013 Pesawat Lion Air Dikelilingi Awan Cumulonimbus

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE PENYEBAB KECELAKAAN LION AIR JATUH DI LAUTAN BALI 2013 Pesawat Lion Air Dikelilingi Awan CumulonimbusPENYEBAB KECELAKAAN LION AIR JATUH DI LAUTAN BALI 2013 Pesawat Lion Air Dikelilingi Awan Cumulonimbus. Pesawat Lion Air yang jatuh ke perairan di Bali ternyata menembus awan cumulonimbus yang menghasilkan hujan lebat. Pesawat itu juga dinilai terlalu cepat mendarat setelah mendapat izin dari petugas menara kontrol udara.

"Pesawat dalam posisi normal mau landing, sudah dapat izin dari tower 'clear to land'. Dua menit setelah itu pesawat tahunya turun di laut padahal masih cukup jhauh, 5 menit lagi itu jauh," jelas Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bhakti S Gumay.

Hal itu disampaikan Herry Bhakti dalam jumpa pers di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2013).

"Logikanya, kalau pesawat clear to land akan terus dan posisi masih tinggi, kenapa dia tiba tiba ada di bawah?" imbuhnya.

Pada saat kejadian, imbuhnya, ada awan cumulonimbus. "Agak gelap dan memang dari laporan mereka masuk awan gelap dan hujan rintik-rintik. Apa yang terjadi? Sekian detik tahu-tahu pilot Garuda yang ada di runway tadi dia lalu lihat ke pesawat sudah hilang. Ternyata masuk ke air," papar dia.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memang tercatat awan cumulonimbus itu berada di sekitar pesawat.

"Itu awan yang ditembus saat kejadian, maka ini yang perlu diteliti, adakah pengaruh ini, semua data sedang kami kumpulkan," tutur Herry.

Setelah ada insiden serius Lion Air, pesawat lain bisa mendarat. Cuaca juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Mengenai wind shear atau angin samping juga masih dikaji. Mengingat pesawat Lion Air yang mayoritas masih baru sudah dilengkapi alat pendeteksi wind shear ini.

"Posisi pilot dalam keadaan sehat, dan kalau memang kondisi cuaca yang menyebabkan pilot melakukan pendaratan di laut maka pilot malah akan diberikan penghargaan. Tetapi tunggu KNKT, kita tidak bisa memutuskan," tegas Herry.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/04/penyebab-kecelakaan-lion-air-jatuh-di.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PENYEBAB KECELAKAAN LION AIR JATUH DI LAUTAN BALI 2013 Pesawat Lion Air Dikelilingi Awan Cumulonimbus

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:23 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment