Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

VIDEO KRONOLOGIS LEDAKAN BOM DI BOSTON TEREKAM DI CCTV Pelaku Pengeboman Di Boston Amerika Serika Saat Lomba Maraton Terindentifikasi

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO DETIK DETIK LEDAKAN BOM DI BOSTON TEREKAM DI CCTV Pelaku Pengeboman Di Boston Amerika Serika Saat Lomba Maraton TerindentifikasiVIDEO KRONOLOGIS LEDAKAN BOM DI BOSTON TEREKAM DI CCTV Pelaku Pngeboman Di Boston Amerika Serika Saat Lomba Maraton Terindentifika. Penyelidik FBI tengah memburu dua orang yang diduga pelaku pengeboman di Boston. Kedua orang ini teridentifikasi dalam penelusuran rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Diberitakan CNN, dua orang ini terlihat dalam rekaman berada di dekat titik ledak, sesaat sebelum ledakan terjadi. Rekaman dengan kualitas terbaik didapatkan dari CCTV Department Store Lord Dan Taylor. Di sini, seorang yang diduga pelaku melakukan sambungan telepon.


"Kamera dari Lord & Taylor adalah sumber terbaik yang kami punya sejauh ini," kata walikota Boston Thomas M Menino.
FBI belum dapat mempublikasikan nama dan foto dua orang buruan mereka, khawatir akan mengganggu jalannya pencarian dan penyelidikan.


Seorang pelaku diduga memakai topi baseball terbalik dengan sweater warna cerah ditimpali jaket hitam. Salah satu dari dua pelaku terlihat membawa tas backpack hitam. Ini sesuai dengan pernyataan FBI yang mengatakan bom dimasukkan dalam backpack nylon.


Selain melalui rekaman CCTV, FBI juga menelusuri jejak tersangka dari panci presto yang digunakan sebagai bahan peledak. FBI akan mencari tahu siapa penjual dan pembeli panci tersebut.

Hingga saat ini belum ada orang yang ditangkap. Gubernur Massachusetts Deval Patrick meminta warga sabar dan memberikan ruang bagi penyidik untuk menangkap pelakunya.


"Saya minta semua orang memberikan ruang agar penegak hukum bisa bekerja. Jika mereka siap, maka foto pelaku akan dipublikasikan. Saya juga berharap pelakunya bisa ditangkap dalam hitungan menit, tapi dari pengalaman, ini akan memakan waktu lama," kata Patrick. 

Dari Panci Presto, FBI Telusuri Pelaku Bom Boston.

Penyidik FBI tengah menelusuri pelaku pengeboman dari bom yang dia gunakan, yaitu panci presto berisikan mesiu. Dari benda ini, diharapkan identitas pelaku bisa segera diketahui.

Diberitakan Daily Mail, Rabu 17 April 2013, penyidik menemukan fakta bahwa bom panci presto itu melontarkan paku, lempengan besi, dan bola bearing di dalamnya hingga 1 kilometer per detik. Ini terbukti dari ditemukannya tutup panci di atap gedung enam tingkat yang jaraknya lebih dari 30 meter dari lokasi.

Dalam penyelidikan, diketahui panci itu buatan perusahaan Spanyol, Fagor, berkapasitas enam liter. Panci jenis ini terjual 50.000 buah di AS setiap tahunnya, menurut data New York Times.
Penemuan ini membuat FBI kembali mengerucutkan daftar sasaran mereka. FBI akan menelusuri mulai dari distributor panci tersebut untuk mengetahui penjual dan pembelinya. Jenis-jenis paku-paku, baut dan bola bearing dalam panci juga akan ditelusuri pembuatan dan pembeliannya. Pada penyelidikan awal, terkuak bahwa bom ini tidak sesederhana kelihatannya. Bom memiliki detonator baterai dan papan sirkuit dengan jalinan yang rumit.

"Sepertinya ini dibuat dari nol dengan mekanisme pemicu yang rumit. Semua bom adalah bahan mentah, tapi yang membuatnya canggih adalah sistem pemicunya," kata salah seorang agen FBI.

Kendati demikian, namun formula mesiu memiliki daya ledak rendah. Para ahli mengatakan, ini terbukti dari warna asap yang keluar pada ledakan, yaitu kuning. Bom militer biasanya asapnya hitam atau abu-abu.

FBI kini tengah memburu pria kulit putih yang diduga pelaku peledakan. Pria ini mengenakan topi putih terbalik. Tersangka sempat menggunakan telepon genggam di mall Lord and Taylor dekat lokasi sebelum beraksi.

FBI juga akan memeriksa catatan penggunaan telepon pada jam tersebut serta mendata pemilik telepon genggam di lokasi. Pelaku diduga beraksi seorang diri. Hingga saat ini, belum ada orang yang ditahan.
 
Teror Bom Boston, Penyidik Buru Pria Bertopi Putih
 
Penyidik tengah berusaha memecahkan misteri pelaku teror bom Boston, Amerika Serikat, yang menewaskan tiga orang, Senin 15 April lalu. Dua sumber yang mengetahui pengusutan kasus ini menyebut, penyidik tengah mencari pria dengan topi baseball putih sebagai orang yang diduga kuat terlibat dalam kasus bom Boston.

Sumber CNN itu mengungkapkan, pria itu terlihat dalam video yang diteliti petugas. Yang bersangkutan mengenakan kaos bertudung dengan warna cerah dan jaket hitam. Sumber kedua menyebutkan, penyidik belum berhasil mengidentifikasi pria tersebut.

Berita soal tersangka ini mencuat sehari sesudah ledakan, setelah penegak hukum federal menyebut, "Ada perkembangan signifikan," dalam kasus ini. Namun, belum ada yang ditahan.

Sumber CNN sebelumnya menyebut, tersangka sudah masuk tahanan. Namun, baik polisi Boston maupun FBI menyangkal telah menahan orang dalam kasus itu.
Beberapa sumber di federasi masih ragu dan menyatakan terlalu dini untuk menetapkan tersangka. Di sisi lain, beberapa sumber di Boston mengatakan kepada CNN, penyidik sudah mengidentifikasi tersangka dengan jelas.

Sementara itu, Gubernur Massachusetts Deval Patrick pun memberi sinyal bahwa penyidik semakin dekat pada penyelesaian kasus. Namun, dia tetap meminta publik bersabar.

"Saya minta publik memberi ruang bagi penyidik untuk bekerja. Saat penyidik sudah menyelesaikan gambaran, mereka akan mengumumkannya," kata Patrick.
Sama seperti publik lainnya, Patrick pun ingin agar tersangka tragedi ini segera ditetapkan. "Tapi, dari pengalaman yang sudah-sudah, saya tahu, ini membutuhkan waktu."
 
Foto saksi mata
 
FBI meneliti lebih dari 2.000 foto untuk mencari petunjuk siapa yang menaruh bom di dekat garis finish Boston Marathon, Senin lalu. Beberapa foto yang diteliti termasuk yang diserahkan pebisnis Boston, Ben Thornike.

Thornike mengambil gambar dari kantornya di dekat TKP ledakan dan dia terpaku pada seorang yang malah melarikan diri dari lokasi, sesaat setelah bom meledak.

Dalam foto itu, individu ini berlari dengan pakaian yang terbakar. "Saya terpaku pada orang ini. Sementara yang lainnya syok, memegang telinga mereka, berlutut atau berbaring di tanah--individu ini malah sebaliknya. Dia panik dan langsung lari dari situ," kata dia kepada ABC News.

Sebelumnya diberitakan, penyidik mengungkapkan detail susunan dua bom Boston itu dibuat. penyidik menemukan fragmen kuku, BBs, dan bearing.
Salah satu bom dibuat dengan panci presto dengan ukuran 6 liter dan tutupnya ditemukan di atas atap pada TKP. Sementara bom kedua pun dimasukkan dalam wadah logam, tap tak jelas apakan itu pun panci presto atau bukan, kata FBI.

Pemerintah Amerika Serikat sendiri sudah pernah memperingatkan agen-agen federasi mengenai bom panci presto ini. Di masa lalu, teroris memakai panci presto untuk membuat bom.

Penyidik telah melihat tersangka pelaku pengeboman Marathon Boston di video keamanan. Tersangka terlihat sebelum dua bom mengoyak pusat kota Boston, Senin 15 April 2013 waktu setempat. Sumber Reuters di kalangan penegak hukum mengatakan, temuan itu merupakan yang terpenting sepanjang penyelidikan kasus ini.

Seperti dilansir Reuters, Rabu 17 April 2013, sejauh ini belum pihak berwenang belum menangkap siapapun yang menjadi pelaku pengeboman. Pejabat pemerintah mengatakan, mereka juga belum mengidentifikasi nama tersangka yang terlihat di video. Kepolisian akan memberikan keterangan lebih lanjut soal tersangka bom Boston ini pada konferensi pers yang dijadwalkan menyusul kemudian.

Ledakan bom di lomba marathon internasional Boston telah menewaskan tiga orang dan melukai 176 orang lainnya. Ini merupakan serangan terburuk di Amerika Serikat setelah tragedi 11 September 2011.

Peristiwa pengeboman di Boston ini diikuti oleh kiriman surat beracun mematikan untuk Presiden Barack Obama. Pengeboman dan pengiriman surat berisi bubuk beracun bagi orang nomor satu AS itu telah menciptakan iklim ketidakpastian di negeri Paman Sam.


Surat beracun serupa juga dikirim untuk Senator Roger Wicker dari Mississippi. Surat itu dikirim untuk sang Republikan dari Memphis, Tennessee, namun tanpa alamat lengkap. Kedua surat untuk Wicker dan Obama itu telah dua kali diuji, dan hasilnya positif mengandung racun ricin. Bila bubuk beracun itu sampai terhirup masuk ke dalam tubuh, maka akibatnya bisa fatal, bahkan mematikan.

FBI mengatakan surat beracun tersebut tidak berhubungan dengan bom Boston. Namun mereka mengingatkan rakyat Amerika untuk mewaspadai serangan surat anthrax, sama seperti yang terjadi setelah serangan 11 September 2011, 12 tahun lalu.
 
Surat Beracun dan Bom Boston Tak Terkait

Pihak penyelidik Federal Bureau of Investigation (FBI) mengumumkan bahwa tidak ada petunjuk yang mengaitkan peristiwa bom Boston dengan surat beracun yang ditujukan kepada Presiden Barack Obama dan Senator AS. Mereka juga mengatakan investigasi terhadap surat beracun itu masih terus dilakukan.
"Tidak ada indikasi keterkaitan dengan serangan bom di Boston," ujar petinggi FBI seperti dikutip laman LA Times, Rabu 17 April 2013.

Sementara surat yang ditujukan kepada Presiden dan Senator tidak pernah sampai ke Gedung Putih atau Capitol Hill. Kedua surat itu ditahan oleh pihak berwenang, ketika sistem pemindai menyatakan terdapat kandungan racun risin di dalamnya. 
 
Sesuai dengan prosedur yang berlaku, semua surat atau dokumen yang akan dikirim ke Gedung Putih, harus melalui pusat pemindai dokumen di Maryland. Apabila ditemukan kandungan berupa bubuk yang mencurigakan, maka dokumen itu akan diperiksa di lokasi sebelum dikirim ke laboratorium untuk pemeriksaan menyeluruh.

Semua proses pemeriksaan dapat berlangsung selama 48 jam dan bahkan tes yang diberikan berbeda jauh dengan metode yang diberikan di pemeriksaan pertama. Seperti diberitakan sebuah surat ditujukan kepada Presiden Obama.

Setelah melalui proses pemeriksaan, surat itu diketahui mengandung senyawa racun bernama risin yang dapat mengakibatkan kematian dalam 36 hingga 72 jam.

Menurut juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, Presiden Obama telah diinformasikan mengenai temuan surat beracun ini. Namun Carney menolak berkomentar soal reaksi Obama akan peristiwa itu.






Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/04/video-kronologis-ledakan-bom-di-boston.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment