Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] LOGO GARUDA DIKOTORI Ormas Yogya Gafatar Dilaporkan Ke Polisi Atas Penghinaan Lambang Negara

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO  LOGO GARUDA DIKOTORI Ormas Yogya Gafatar Dilaporkan Ke Polisi Atas Penghinaan Lambang Negara[FOTO] LOGO GARUDA DIKOTORI Ormas Yogya Gafatar Dilaporkan Ke Polisi Atas Penghinaan Lambang Negara. Diduga menghina lambang negara, Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Daerah Istimewa Yogyakarta dilaporkan ke polisi. Gafatar dilaporkan oleh DPD Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) DIY ke Polda Yogyakarta, Minggu 2 Juni 2013.

Penghinaan terhadap lambang negara itu terkait dengan sampul undangan diskusi ilmiah "Pembudayaan Pancasila Menuju Nusantara Jaya." Dalam sampul itu, gambar lambang negara Garuda Pancasila terbenam atau berlumuran kotoran hewan.

Laporan yang dibuat oleh Ketua DPD GRIB DIY Waljito diterima langsung oleh Kepala SPKT Polda DIY Komisaris Sigit Mugiyanto. Laporan langsung ditindak lanjuti Ditreskrim Polda, yang diwakili Aiptu Sunaryo.

Waljito mengatakan telah terjadi penghinaan terhadap simbol negara lambang Garuda Pancasila yang diatur dalam pasal 68 jo pasal 57 UU 24 tahun 2009 dengan ancaman pidana lima tahun penjara atau denda Rp500 juta.

"Laporan dimaksud agar masyarakat bisa menghargai terhadap simbol-simbol negara yang diatur undang-undang. Jangan seenaknya melecehkan dan semaunya menggunakan simbol negara tersebut dengan tidak semestinya," kata dia di Mapolda DIY.

Menurutnya, cover undangan diskusi ilmah yang dibuat oleh ormas Gafatar telah menyakiti hati masyarakat Indonesia dan menghina lambang negara. "Kami tidak terima lambang negara dihina, dilicehkan," kata Waljito.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/foto-logo-garuda-dikotori-ormas-yogya.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[FOTO] LOGO GARUDA DIKOTORI Ormas Yogya Gafatar Dilaporkan Ke Polisi Atas Penghinaan Lambang Negara

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:37 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment