Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PERUSAHAAN JASA PELABUHAN MOGOK MASSAL SENIN 03 JUNI 2013 Alasan Mogok Massal Perusahaan Jasa Pelabuhan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO PERUSAHAAN JASA PELABUHAN MOGOK MASSAL SENIN 03 JUNI 2013 Alasan Mogok Massal Perusahaan Jasa PelabuhanPERUSAHAAN JASA PELABUHAN MOGOK MASSAL SENIN 03 JUNI 2013 Alasan Mogok Massal Perusahaan Jasa Pelabuhan. Kalangan pengusaha yang tergabung dalam sejumlah asosiasi perusahaan berbagai jasa kepelabuhan mengecam ekspansi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), yang banyak membentuk anak usaha di luar bisnis pengelolaan pelabuhan. Para pengusaha itu mengklaim aksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dapat mengakibatkan 1.852 perusahaan gulung tikar.

Sebagai reaksi atas langkah Pelindo, maka akan berlangsung aksi mogok massal. Para peserta terdiri dari Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) dan Organda angkutan khusus pelabuhan (Angsuspel) serta Indonesia National Shipowners Association (INSA) atau asosiasi pelayaran nasional serta belasan asosiasi lainnya.

Mereka mengumumkan bahwa pada Senin, 3 Juni 2013, untuk sementara akan berhenti melayani pelanggan, baik importir dan eksportir. Aksi itu merupakan bentuk protes terhadap sikap Dirut Pelindo ll RJ Lino yang membuat anak perusahaan dengan jenis usaha yang sama dengan para asosiasi.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik, Carmelita Hartoto, menyayangkan aksi korporasi Pelindo. Menurut dia, seharusnya Pelindo mau bersinergi dengan pengusaha lain. Apalagi sesuai amanat Undang-undang No 19/2003, BUMN harus tumbuh bersama-sama dengan swasta.

"Seharusnya BUMN dapat melakukan kegiatan usaha sesuai porsinya, tetapi tidak menyulitkan atau bahkan mematikan usaha swasta nasional," kata dia, Minggu, 2 Juni 2013.

Senada dengan Carmelita, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Moneter, Fiskal dan Publik Haryadi Sukamdani, menegaskan bahwa seharusnya BUMN tidak menjadi pesaing perusahaan swasta di mana kebijakan pengembangan anak perusahaan PT Pelindo menguasai jasa kepelabuhan dari hulu hingga hilir.

"Sekarang BUMN di sektor perbankan juga sudah menguasai 45 persen tetapi bunga bank tidak kompetitif. Kemudian ada juga regulated agent yang dikuasai Angkasa Pura," kata Haryadi.

Khawatirkan Monopoli

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Tenaga Kerja Benny Soetrisno menghawatirkan dampak sistemik kegiatan ekspansi BUMN itu terhadap sektor logistik dan transportasi yang akan berdampak pada ribuan tenaga kerja, terutama dari sektor jasa logistik, forwarding dan perusahaan bongkar muat yang selama ini bergantung dari kesempatan berusaha di pelabuhan.

Selain itu, menurut Benny, ekspansi tersebut cenderung menciptakan rente usaha yang mengarah pada upaya monopoli serta mempersempit peluang usah aswasta yang selama ini bergantung kepada pelabuhan.

"Upaya penguasaan usaha dari hulu ke hilir pada sektor usaha publik, seperti kepelabuhanan, mengindikasikan adanya pelanggaran terhadap UU No 5/1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat," ucap Benny.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/perusahaan-jasa-pelabuhan-mogok-massal.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PERUSAHAAN JASA PELABUHAN MOGOK MASSAL SENIN 03 JUNI 2013 Alasan Mogok Massal Perusahaan Jasa Pelabuhan

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:47 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment