Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

HARGA BBM DIUMUMKAN JAM 22.00 MALAM INI TGL 21 JUNI 2013 Pengumuman Kenaikan Harga BBM JUNI 2013.

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO HARGA BBM DIUMUKAN JAM 22.00 MALAM INI TGL 21 JUNI 2013 Pengumuman Kenaikan Harga BBM JUNI 2013. HARGA BBM DIUMUMKAN JAM 22.00 MALAM INI TGL 21 JUNI 2013 Pengumuman Kenaikan Harga BBM JUNI 2013. Pemerintah dipastikan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi malam ini sekitar pukul 22:00 WIB di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Pengumuman kenaikan BBM hari ini di Kantor Menko Perekonomian pukul 22:00 WIB," kutipan undangan yang diterima, Jumat 21 Juni 2013.

Jika sesuai dengan rencana awal, pemerintah akan menaikkan harga BBM jenis premium dari Rp4.500 per liter menjadi Rp6.500 per liter. Sementara itu, harga solar naik dari Rp4.500 per liter menjadi Rp5.500 per liter.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, mengungkapkan, pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, malam ini. Ditemui di Istana Presiden, Jumat 21 Juni 2013, Jero mengaku sudah mendapat instruksi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wacik yang juga politisi Partai Demokrat ini menegaskan, kenaikan harga BBM ini bukan keputusan politik, tapi murni untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia. Untuk itu, tudingan adanya muatan politik dalam keputusan ini dianggap tak berdasar.

"Logika politik, ngapain Presiden naikkan BBM jelang pemilu. Istilahnya, ini risiko terlalu besar. Tapi, ini demi rakyat. Kalau tak segera dinaikkan, makin terpuruk ekonomi," ujarnya.

SPBU Dijaga Aparat Keamanan

Sementara itu, ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, berharap proses pengumuman tersebut berjalan dengan baik.

"Harus aman. Aman itu tidak hanya diserahkan ke kepolisian. Aman itu masyarakat, mahasiswa harus ikut bersama-sama," ujarnya.

Ia mengaku, tidak akan ada penambahan petugas keamanan di lapangan menjelang pengumuman tersebut. Namun, setiap SPBU akan menjadi perhatian petugas keamanan.

Secara terpisah, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, jajaran polisi di seluruh Indonesia telah berkoordinasi untuk mengamankan berbagai objek vital menjelang pengumuman harga baru BBM bersubsidi.

"Tentunya, semua sudah dipersiapkan oleh para kapolda, kapolres dibantu TNI," kata dia saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Jelang Kenaikan Harga BBM, SPBU Dijaga Hingga 5 Polisi

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Polda Metro Jaya menempatkan sejumlah anggotanya untuk mengamankan SPBU.

"Setiap SPBU akan dijaga oleh 2 hingga 5 orang. Namun, jika memang dibutuhkan, nanti personelnya akan ditambah," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Rikwanto, Jumat 21 Juni 2013.

Rikwanto menjelaskan, polisi disiagakan di SPBU untuk mengantisipasi antrean panjang dan pembelian BBM di luar kewajaran.

Terkait persoalan kenaikan harga BBM ini, Polda Metro Jaya menyiapkan 18.880 anggotanya. Jumlah ini sudah termasuk untuk menjaga di SPBU, serta mengantisipasi adanya demonstrasi menolak kenaikan harga BBM tersebut.

Mengenai maraknya kegiatan demo yang dilakukan malam hari, Rikwanto menegaskan kegiatan itu bukanlah unjuk rasa.

"Saya sampaikan itu bukan demo, kalau demo sudah diatur dalam UU No.9 tahun 1998 tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum," jelasnya.

Rikwanto mengatakan, mereka yang menggelar kegiatan tersebut merupakan sekelompok atau segerombolan orang yang sengaja mencari masalah, mengganggu ketertiban umum, dan memancing petugas yang sedang dinas.

"Kalau melanggar hukum, akan kami tindak secara tegas di lapangan," tambahnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/harga-bbm-diumukan-jam-2200-malam-ini.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

HARGA BBM DIUMUMKAN JAM 22.00 MALAM INI TGL 21 JUNI 2013 Pengumuman Kenaikan Harga BBM JUNI 2013.

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:43 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment