Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

VIDEO JOKOWI HADIRI JAKARNAVAL 2013 HUT DKI JAKARTA [FOTO] Komentar Jokowi Soal Kostum 'Kaisar' dan Naik Kuda Acara Jakarnaval 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE JOKOWI JAKARNAVAL 2013VIDEO JOKOWI HADIRI JAKARNAVAL 2013 HUT DKI JAKARTA [FOTO] Komentar  Jokowi Soal Kostum 'Kaisar' dan Naik Kuda Acara Jakarnaval 2013.  Siapa bintang utama Jakarnaval 2013? Dialah Jokowi, gubernur yang rela berdandan unik sembari naik kuda untuk memeriahkan pesta HUT DKI Jakarta ini.

Ribuan warga yang memenuhi sisi kanan dan kiri Jalan Medan Merdeka maupun Jl MH Thamrin menyambut meriah Jokowi yang menunggang kuda. Mereka tak henti-hentinya mengelukan sang idola baru itu.

Warga yang menunggu di pinggir jalan langsung berteriak memanggil nama Jokowi begitu pria yang baru saja berulang tahun ke-52 itu melintas. Mereka sudah bersiaga dengan kamera dan telepon genggam untuk mengabadikan momen kali ini.

Matahari cukup terik, Jokowi pun sempat beristirahat, minum dan mengelap keringat dengan handuk warna cokelat. Meski tampak kepanasan dengan kostum mirip baju kaisar, Jokowi terus melempar senyum sambil melambaikan tangan. Sementara, Wagub Ahok ternyata tidak naik kuda seperti informasi di berita sebelumnya.

Beberapa warga coba mendekati Jokowi namun dihalangi petugas pengamanan. Ada juga warga yang memilih menyaksikan Jakarnaval dari atas jembatan penyeberangan. Sungguh meriah!

Kata Jokowi Soal Kostum 'Kaisar' dan Naik Kuda di Jakarnaval

Di perhelatan Jakarnaval 2013, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggunakan kostum khusus. Jokowi juga menunggang kuda selama 1 jam menyusuri jalur Jakarnaval. Apa kata Jokowi soal kostum dan kuda?


Usai memberikan sambutan di panggung kecil di Bundaran HI, Jokowi mengaku tak tahu menahu pembuatan kostum itu. Siapa pembuat desain baju mirip pakaian kaisar di Cina, Jokowi juga tidak mengetahuinya."Ada baju, saya pakai gitu aja," ujarnya kepada wartawan, Minggu (30/6/2013).

Tapi Jokowi mengaku topi yang jadi bagian dari kostum membuat dia kegerahan. Saat menunggang kuda di jalur Jakarnaval dari Balai Kota ke Jl MH Thamrin, Jokowi beberapa kali melepas sebentar topinya, lalu mengelap keringat.

"Mau coba? itu berat banget. Di sini pusing, minumnya nggak tahu berapa botol," katanya polos.

Soal kuda tunggangannya, Jokowi menuturkan dirinya lebih senang terlibat dalam kegiatan bersama warga.

"Kalau saya nggak seneng, (maka saya) jadi penonton duduk, saya seneng terlibat. Dalam hal apapun, kalau ada keterlibatan bisa memberikan semangat. Masa duduk manis," tuturnya.

Usai Jakarnaval 2013, Jokowi berjanji melakukan evaluasi. Tapi tentunya Jokowi akan terus merancang acara dengan melibatkan masyarakat.

"Ini dari daerah-daerah juga kita libatkan, nanti lebih banyak lagi daerah-daerah yang dilibatkan. Apapun ulang tahun Jakarta harus memberikan kegembiraan kepada masyarakat, tidak boleh eksklusif di gedung-gedung mewah, tetap terbuka dan masyarakat bisa menikmati," kata dia.

Jokowi Gaungkan 3 Pesan Kebersihan

Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang menaiki kuda dengan kostum unik akhirnya sampai di panggung Jakarnaval 2013. Di atas panggung, Jokowi berpesan 3 hal. Semuanya tentang kebersihan. Apa saja?

"Karnaval di belakang masih ribuan (peserta). Jadi mohon diberi jalan supaya karnaval lancar. Saya titip pada Malam Muda Mudi, Jakarta Nite Festival, tolong, pertama, jangan buang sampah sembarangan," kata Jokowi yang melepas topi "kaisar"-nya itu.

Hal itu disampaikan dia di atas panggung Jakarnaval 2013 di depan Pospol Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013). Masyarakat tumpah ruah menyaksikan karnaval itu, bahkan mengular hingga jembatan penyeberangan orang.

"Kedua, jangan injak-injak taman, taman milik kita semua. Kalau taman rusak kita perbaiki pakai anggaran masyarakat. Jangan diinjek-injek, terus nanem lagi," imbuh dia.

Terakhir, Jokowi berpesan agar warga membersihkan selokan dan kebersihan lingkungan. "Jaga lingkungan wilayah masing-masing di RT, selokannya yang belum dibersihkan, dibersihkan," tandas mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi Tinggalkan Bundaran HI

Warga berdesak-desakan dan menyisakan jalur yang tidak begitu leluasa untuk pawai karnaval saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melintas mengendarai kuda di MH Thamrin menuju Bundaran HI. Namun setelah Jokowi meninggalkan Bundaran HI, warga memilih beristirahat.

Suasana di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013), warga yang tampak lelah dan berkeringat mundur dari barisan paling depan mencari tempat yang leluasa untuk duduk-duduk dan bercengkerama dengan pengunjung Jakarnaval lainnya. Segelas plastik kopi dan tikar menghiasi obrolan mereka seputar foto karnaval yang mereka dapat di handphone pintarnya.

Walau mulai banyak yang memilih beristirahat atau pulang ke rumah, sebagian besar pengunjung masih bertahan menikmati barisan penari berkostum merah, kupu-kupu, dan kostum meriah lainnya. Tidak mau kalah, para pemain tanjidor dengan pakaian khas Betawi melantunkan nada-nada gembira tanah Betawi.

Saat Jokowi melintas, hampir semua pengunjung berebut gambar Jokowi melalui kamera ponsel mereka. Dorong-dorongan sempat terjadi namun tidak sampai menutup jalur pawai dan melukai seseorang. Ratusan petugas kepolisian pun masih tetap berjaga-jaga di sekitar lokasi karnaval.

Sudah satu jam iring-iringan kuda yang ditunggangi Joko Widodo menyusuri Jalan Merdeka Selatan hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat. Meski setia melempar senyum, rupanya Jokowi kelelahan juga.

"Haus," kata Jokowi disambut tawa warga yang menyemut di sisi kanan dan kiri jalur Jakarnaval.

Jokowi yang menunggang kuda sewaan dari pacuan kuda Pulomas, Jaktim, memang beberapa kali menenggak air mineral. Dia juga bolak balik melepaskan sebentar topi kostum dengan ujung setinggi 40 sentimeter.

Warga malah tertawa. "Pak Jokowi haus ya? Gerah Pak?" teriak warga. Jokowi hanya terkekeh-kekeh menanggapi warga.

Mantan Wali Kota Solo itu harus rajin tengok kanan, tengok kiri. Sebab di sepanjang jalan warga terus berteriak ingin mengabadikan momen ini. Bukan cuma orang dewasa, anak-anak pun tampak antusias. "Pak Jokowi!" teriak anak-anak itu.

Jokowi mulai menunggang kuda pukul 15.40 WIB. Dia dikawal polisi berkuda. Saat ini iring-iringan Jokowi sudah di depan Pullman Hotels dekat Bundaran HI.

Bila di kesehariannya menggunakan kemeja lengan putih, Jokowi sore ini memakai kostum khusus di Jakarnaval 2013.

"Kostumnya namanya Jokowi," kata Jokowi ditanya kostum yang dikenakan saat keluar dari Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013).

Tapi Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tidak mengenakan kostum khusus. Ahok malah mengenakan kaos putih. Saat ini Jokowi-Ahok berada di luar halaman Balai Kota.

Jakarnaval dibuka dengan Tari Topeng. Ribuan warga pun antusiasi menyaksikan acara dalam rangka HUT DKI Jakarta yang jatuh 22 Juni ini.

Jakarnaval dimulai di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus pada pukul 15.00 WIB. Iring-iringan karnaval yang melibatkan 500 pelajar se-Jakarta akan melintasi Jl MH Thamrin sisi timur dan berakhir di Bundaran HI. Lalu lintas mulai dialihkan pada pukul 14.00 WIB.


Foto Jokowi Jakarnaval 2013

Video Jokowi Nunggang Kuda Jakarnaval 2013 







Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/video-jokowi-hadiri-jakarnaval-2013-hut.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment