Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

GAJI BOS PELINDO II RJ LINO 5 MILIAR SETAHUN Cerita RJ Lino Minta 3 Syarat Sebelum Jadi Bos Pelindo II

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

GAJI BOS PELINDO II RJ LINO 5 MILIAR SETAHUN Cerita RJ Lino Minta 3 Syarat Sebelum Jadi Bos Pelindo II. Setiap CEO BUMN memiliki cara masing-masing untuk mencegah korupsi di perusahaan yang mereka pimpin, seperti kebijakan dalam memberikan gaji.

GAJI BOS PELINDO II RJ LINO 5 MILIAR SETAHUN Cerita RJ Lino Minta 3 Syarat Sebelum Jadi Bos Pelindo II

Misalnya Direktur Utama Pelindo II (IPC) R.J Lino menerapkan gaji tinggi untuk mencegah para pegawainya melakukan praktik korupsi atau penyimpangan lainnya. Bahkan ia mengaku gajinya di Pelindo II mencapai Rp 5 miliar per tahun.

"Untuk mencegah korupsi gajinya harus cukup, kalau nggak cukup nanti akan macam-macam," ujar Lino di acara Diskusi Akhir Tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan Tema "Akselerasi Membenahi Indonesia, Menuju Masa Depan Gemilang," di Kantor HMI, Menteng, Jakarta, Minggu (29/12/2013).

Ia menyebutkan, jarang sekali seorang pegawai bisa membeli sebuah kendaraan seperti mobil pribadi dengan mudah karena gaji yang minim. Hal inilah yang memicu seseorang untuk melakukan korupsi.

"Dulu di IPC gajinya kecil sekali, sekarang nggak, semua pegawai kita bisa beli mobil sendiri dengan gaji mereka bukan mencuri," tegasnya.

Lino mencontohkan untuk pegawai baru lulus sekolah (fresh graduate) yang hanya lulusan SMA, Pelindo II memberikan gaji hingga Rp 10 juta per bulan. Tingginya gaji ini untuk mengantisipasi adanya praktik kecurangan pegawai BUMN pelabuhan yang diantaranya mengelola Pelabuhan Tanjung Priok ini.

"Orang kita gajinya Rp 10 juta lulusan SMA, fresh graduate, baru masuk," ujarnya.

Bahkan, Lino tak segan-segan menyebutkan nominal gajinya sebagai dirut Pelindo II. "Saya saja 1 tahun gajinya bisa Rp 5 miliar, jadi saya tinggal kerja yang bener saja," ungkap Lino.

Artinya bila dihitung per bulan, gaji seorang Bos Pelindo II mencapai Rp 416 juta per bulan. Ia pun bertekad menjadikan Pelindo II bebas dari sarang koruptor seperti yang terjadi pada masa lalu.

"Sekarang anak usaha ada 20 (perusahaan), direksi 60, gimana dorong orang supaya clean. Saya ciptakan lingkungan yang bersih, semua mesin usaha diperbaiki, di bisnis dibentuk GCG (Good Corporate Governance), kalau gaji gede, minta uang kecil kan malu," cetusnya.

Cerita RJ Lino Minta 3 Syarat Sebelum Jadi Bos Pelindo II


Sosok RJ Lino telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) sejak 11 Mei 2009. Ia sempat mengajukan 3 persyaratan kepada Menteri BUMN Sofyan Djalil waktu itu, saat ditunjuk menjadi pemimpin di BUMN operator pelabuhan tersebut, termasuk di Tanjung Priok.

Lino menceritakan soal kesiapannya menjadi dirut Pelindo II dengan 3 syarat. Pertama, ia meminta diberi kekuasaan penuh menentukan direksi yang akan menjadi rekan kerjanya untuk membenahi dan mengelola pelabuhan seperti Pelabuhan Tanjung Priok. Alasannya karena bisnis pelabuhan memiliki banyak persoalan.

"Direksi saya yang tentukan bukan menteri," kata Lino saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Kedua, mengubah porsi kewenangan direksi Pelindo II yang lebih fokus ke bidang pelayanan bukan keuangan. "Perubahan kekuasaan direksi. Keuangan 20%, 80% pelayanan. Kalau itu nggak diubah, saya nggak mau," sebutnya.

Ketiga, meminta pembatalan pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Niaga Bojonegara di Banten. Pembangunan awalnya dikonsep untuk mengantisipasi membludaknya kapasitas Pelabuhan Tanjung Priok.

"Pelabuhan Bojonegara dibatalkan walau ada dua presiden yang tanda tangan tangan," terangnya.

Prasyarat ini disetujui Menteri BUMN Sofyan Djalil waktu itu, ia bersedia mundur atau resign jika komitmen awal ini dilanggar. "Itu komitmen menteri kepada saya, waktu saya diangkat," tegasnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/12/gaji-bos-pelindo-ii-rj-lino-5-miliar.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

GAJI BOS PELINDO II RJ LINO 5 MILIAR SETAHUN Cerita RJ Lino Minta 3 Syarat Sebelum Jadi Bos Pelindo II

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:16 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment