Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2014

JADWAL ARUS PUNCAK TAHUN BARU 2014 Penutupan Jalur Puncak Menjelang Tahun Baru 2014

JADWAL ARUS PUNCAK TAHUN BARU 2014 Penutupan Jalur Puncak Menjelang Tahun Baru 2014. Pada malam perayaan tahun baru, polisi melakukan sistem perubahan arus di kawasan wisata Puncak, Jawa Barat. Perubahan arus itu akan diberlakukan oleh kepolisian pada tanggal 31 Desember malam.

VIDEO JADWAL ARUS PUNCAK TAHUN BARU 2014 Penutupan Jalur Puncak Menjelang Tahun Baru 2014

Dikutip dari situs NTMC Polri, Minggu (29/12/2013), untuk kendaraan yang ingin ke Cianjur via Puncak pada tanggal 31 Desember dapat melintas melalui Jonggol dan Sukabumi. Pengalihan arus ini dimulai dari pukul 19.00 WIB.

Sedangkan kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak atau Bogor, akan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Dengan demikian pengendara harus menunggu hingga jalur dibuka yaitu pada tanggal 1 Januari pagi hari.

Kepolisian Resor Bogor menyosialisasikan rencana pengalihan dan penutupan sementara jalur Puncak pada malam pergantian tahun guna mencegah terjadi kemacetan di jalur tersebut.

"Sosialisasi terus kita lakukan baik melalui media cetak maupun elektronik, siaran radio, dan juga pembagian "flyer" di keluar pintu tol serta pemasangan spanduk," ujar KasatlantasPolres Bogor, AKP Muhammad Chaniago.

Jalur Menuju Puncak Ditutup Bertahap


Penutupan arus lalu lintas yang mengarah ke jalur wisata Puncak di perbatasan Bogor-Cianjur menjelang perayaan Tahun Baru 2014 dilakukan secara bertahap.

Nantinya, jalur tersebut akan ditutup total pada Selasa (31/12) mulai Pukul 19.00 Wib baik untuk semua kendaraan dari arah Cianjur maupun Bogor.

Pentahapan penutupan jalur tersebut termaktub dari rekayasa arus lalu lintas jajaran Polres Cianjur menjelang momentum perayaan tahun baru seperti yang diperoleh Sabtu (28/12).

Diharapkan langkah tersebut bisa sedikit mengurangi kepadatan di jalur yang setiap akhir pekannya memang ramai itu. Pada tahun baru, Puncak diprediksi tetap menjadi lokasi favorit moment pergantian tahun.

"Selama penutupan berlangsung, arus dari Jakarta atau Bogor menuju Cianjur dialihkan melalui Jonggol atau Sukabumi," kata Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti.

Dijelaskan Dedy, penutupan tahap pertama berlaku bagi kendaraan besar termasuk bus penumpang yang mempunyai rute ke Jalur Puncak. Lama penutupan berlangsung selama dua hari.

Mulai Selasa (31/12) Pukul 06.00 Wib hingga Kamis (2/1) Pukul 00.00 Wib, tuturnya, kendaraan beban seperti truk dan bus umum dilarang menuju ke Jalur Puncak. Bus dan truk tujuan Jakarta akan dialihkan melalui jalur Cikalong kulon-Cibeet-Jonggol.

Penutupan arus secara selektif juga digelar satu jam sebelum petugas menutup total jalur ke arah Puncak dari Cianjur. Karena itu, petugas di lapangan akan mengecek identitas resmi pengendara di pos khusus.

"Tanggal 31 Desember 2013 mulai Pukul 18.00 Wib sampai dengan 1 Januari 2014 sekitar Pukul 04.00 Wib, arus lalu lintas ke arah Puncak dari Cianjur ditutup di Perempatan Hypermart atau Pos 8C, kecuali warga yang berdomisili di Puncak, itu pun dengan menunjukkan KTP," jelasnya.

Barulah setelah proses tersebut dilakukan, polisi akan menutup total akses menuju Puncak selama sembilan jam terhitung sejak Selasa (31/12) Pukul 19.00 Wib, sebelum dibuka kembali di hari pertama tahun baru pada Pukul 04.00 Wib. Khusus dari arah Bogor, penutupan dilakukan lebih lama dua jam hingga Pukul 06.00 Wib.

"Doakan perayaan pergantian tahun ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Pengendara yang hendak merayakan momen tersebut diharapkan tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan demi kebaikan bersama," katanya.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/12/jadwal-arus-puncak-tahun-baru-2014.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

JADWAL ARUS PUNCAK TAHUN BARU 2014 Penutupan Jalur Puncak Menjelang Tahun Baru 2014

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:15 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment