Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TIPS BADAN KURUS LANGSING SEHAT Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TIPS BADAN KURUS LANGSING SEHAT Cara Menurunkan Berat Badan. Makan secara perlahan menjadi salah satu cara, saat ingin menurunkan berat badan. Para pakar diet pun sering menyarankan cara ini, jika ingin mengurangi asupan kalori dalam tubuh.

TIPS BADAN KURUS LANGSING SEHAT Cara Menurunkan Berat Badan

Sebab, saat mengunyah makanan dengan benar dan tidak terburu-buru, Anda akan makan lebih sedikit, sekaligus turut menyehatkan saluran pencernaan.

Dengan makan secara perlahan dan dalam ukuran kecil, rasa lapar akan berkurang dan terkontrol, selama beberapa jam setelah makan. Ini terjadi karena orang yang makan dengan perlahan biasanya cenderung mengimbanginya dengan banyak minum air putih, sehingga kenyang lebih cepat.

Para peneliti dari Texas Christian University pun telah menganalisis hubungan antara kecepatan makan dan asupan kalori. Mereka melihat, bagaimana cara makan dapat memengaruhi konsumsi kalori di setiap jam makan.

Untuk membuktikannya, mereka memberikan kuesioner kepada responden guna mengetahui bagaimana rasa lapar dan kenyang mereka saat makan dengan cepat atau lambat. Serta seberapa banyak air yang mereka minum.

Saat sesi makan perlahan, responden diinstruksikan untuk tidak terburu-buru. Mereka diminta untuk makan dengan potongan-potongan kecil dan mengunyah dengan pelan.

Di sela aktivitas makan, responden juga diminta untuk meletakkan sendok di meja makan selagi mereka mengunyah dan berbincang-bincang beberapa saat.

Sementara itu, saat sesi makan cepat, mereka diminta membayangkan makan di waktu yang sempit. Saat tak punya banyak waktu untuk makan, mereka diminta mengambil potongan makanan yang besar dan mengunyahnya dengan cepat serta tidak berhenti.

Hasilnya, responden yang makan perlahan mencerna 88 kalori lebih sedikit dibandingkan responden yang makan dengan cepat.

"Memperlambat kecepatan makan akan mengurangi asupan energi secara signifikan pada grup responden dengan berat badan normal," ujar Profesor Meena Shah, yang memimpin penelitian tersebut seperti dilansir Daily Mail.

Tak hanya itu, makan secara perlahan juga membuat responden tidak mudah merasa lapar di jam-jam berikutnya, dibanding mereka yang makan dengan terburu-buru. Orang yang makan perlahan juga cenderung minum lebih banyak, dan itu bisa mencegah Anda makan berlebihan.

Profesor Meena mengatakan, bertambahnya konsumsi air putih saat makan perlahan disebabkan distensi perut (perut menggelembung) dan itu mempengaruhi konsumsi makanan.

"Memperlambat kecepatan makan bisa menurunkan asupan energi dan menahan rasa lapar, juga meningkatkan kenikmatan saat makan," ujar Profesor Meena, yang penelitiannya telah dipublikasikan di Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/12/tips-badan-kurus-langsing-sehat-cara.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TIPS BADAN KURUS LANGSING SEHAT Cara Menurunkan Berat Badan

Posted by Berita Info Sehat, Published at 3:18 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment