Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ACARA MALAM TAHUN BARU 2014 SOLO GRATISAN ANGKRINGAN Gelar Car Free Night di Jalan Slamet Riyadi Solo

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

ACARA MALAM TAHUN BARU 2014 SOLO GRATISAN ANGKRINGAN Gelar Car Free Night di Jalan Slamet Riyadi Solo. Ada berbagai cara dilakukan untuk menyambut datangnya malam pergantian tahun. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, selain menggelar Car Free Night di jalan Slamet Riyadi juga diramaikan dengan penyajian angkringan gratis di setiap kantor kecamatan di wilayah Solo.

ACARA MALAM TAHUN BARU 2014 SOLO GRATISAN ANGKRINGAN Gelar Car Free Night di Jalan Slamet Riyadi Solo


Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo mengatakan acara penyediaan hik (hidangan istimewa kampung) atau angkringan gratis dalam perayaan malam tahun baru merupakan yang kedua kalinya.

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksaan tahun sebelumnya, ternyata hik gratis disambut antusias oleh kalangan masyarakat kecil.

"Oleh sebab itu Pemkot Solo bersama organisasi Solo Bersama Selamanya kembali menggelar penyediaan hik gratis di setiap kantor kecamatan yang ada di Solo," katanya.

Nantinya akan ada lima titik penyediaan hik gratis, mengingat di Solo terdapat lima kantor kecamatan. Masing-masing kecamatan disediakan dana anggaran sekitar Rp3 juta untuk pengadaan hik gratis tersebut.

Hik gratis ini menyediakan ragam khas makanan angkringan. Seperti nasi kucing, gorengan, sate ayam hingga wedang jahe dan wedang teh.

"Mau berapa jumlah hik atau angkringan yang disediakan terserah masing-masing kantor kecamatan. Yang pasti setiap kecamatan mendapat alokasi dana senilai Rp3 juta," sebutnya.

Menurut Purnomo tujuan penyediaan hik gratis untuk merayakan pergantian tahun baru dengan kalangan masyarakat kecil di setiap kecamatan. Selain itu, adanya hik gratis diharapkan bisa memecah konsentrasi perayaan malam tahun baru di Solo yang dipusatkan di Car Free Night di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

CFN dengan Tiga Tema

Adapun kemeriahan pergantian tahun di Surabaya dirayakan dengan menggelar Car Free Night (CFN) 2014. Sama dengan kota lainnya, kegiatan ini bertujuan meminimalisir dampak buruk konvoi kendaraan bermotor sambut malam tahun baru.

Ada tiga ruas jalan yang disulap menjadi area CFN dengan tema berbeda-beda. Yakni, di ruas Jalan Raya Darmo.

Jalan dua arah ini ditutup mulai pukul 16.00 WIB, siang ini dimulai sejak depan Masjid Al-Falah, Surabaya atau setelah Kebun Binatang Surabaya (KBS), ke utara sampai perempatan Jalan Raya Darmo-Jalan Dr. Soetomo. Tampilan dan aktivitas yang digelar di kawasan ini bertema budaya

Lokasi kedua, sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Mulai dari simpang empat Jalan Panglima Sudirman-Jalan Gubernur Suryo sampai simpang tiga Jalan Panglima Sudirman-Jalan Sono Kembang. Untuk lokasi menjadi tempat bertemunya komunitas.

Terakhir, sepanjang Jalan Tunjungan. Mulai dari depan Gedung Siola sampai di depan Hotel Majapahit. Tema yang disuguhkan "Youth".

"Kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena masyarakat bisa bebas berjalan-jalan di tanpa ada kebisingan kendaraan. Tapi saat itulah biasanya pencopet lebih leluasa beraksi," ujar Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Meski aparat keamanan yang bertugas dipastikan siap mengamankan, namun warga yang merayakan malam tahun baru diminta tetap waspada.

"Saya setuju dengan kegiatan apa saja yang membuat nyaman dan hiburan bagi warga. Kapolda sudah membeberkan konsepnya dan semoga tahun-tahun berikutnya bisa merambah ke daerah lain, bukan hanya Surabaya saja," lanjut Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/12/acara-malam-tahun-baru-2014-solo.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

ACARA MALAM TAHUN BARU 2014 SOLO GRATISAN ANGKRINGAN Gelar Car Free Night di Jalan Slamet Riyadi Solo

Posted by Berita Info Sehat, Published at 3:13 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment