Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TIPS CARA MENJAGA JANTUNG SEHAT Kisah Sally Bee Selamat Dari Serangan Jantung

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TIPS CARA MENJAGA JANTUNG SEHAT Kisah Sally Bee Selamat Dari Serangan Jantung. Pernah terbaring dan hidupnya bergantung pada mesin rumah sakit setelah mengalami tiga serangan jantung dalam sepekan, Sally Bee (46) kini menerapkan pola makan sehat. Ia mengklaim diet tersebut membantunya melewati masa-masa sulit pengobatan jantung dan hidup lebih lama.

TIPS CARA MENJAGA JANTUNG SEHAT Kisah

"Saat terkena serangan itu usia saya masih 36 tahun. Staf rumah sakit bahkan tercengang melihat saya," ujar Sally, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (22/2/2014).

Sampai terkena serangan tersebut, tak pernah terlintas dalam pikiran Sally bahwa ia mengalami penyakit seberat itu. Wanita yang telah menikah dengan Dogan (51) dan tengah sibuk mengurus anak-anaknya yang masih berusia 4 tahun, 2 tahun, dan 9 bulan kala itu.

"Hidup saya berubah selamanya saat menghadiri pesta ulang tahun teman anak saya pada tanggal 28 September 2004. Tanpa gejala apapun saya tiba-tiba pingsan karena nyeri hebat di dada, bahkan satu juta kali lebih menyakitkan daripada melahirkan. Saya dilarikan ke rumah sakit, saya sesak napas dan jari-jari saya mati rasa. Hasil EKG menunjukkan ada sedikit kelainan, tapi setelah tes staf membolehkan saya pulang," papar Sally.

Sally tak diperlakukan sebagai pasien jantung karena staf rumah sakit melihat usianya yang masih muda, tanpa riwayat minum minuman beralkohol atau merokok, dan tidak kelebihan berat badan. "Namun beberapa bulan berikutnya saya mengalami nyeri lagi dan saya dilarikan ke Warwickshire University Hospital, hanya saja kali ini kondisinya lebih serius. Saya bahkan sulit bernapas dan tidak bisa bicara," lanjutnya.

Sebuah tes darah menunjukkan bahwa skor untuk serangan jantungnya adalah 48, sementara rentang normalnya berada di antara 7-9. Hasil tes juga menunjukkan bahwa Sally memiliki angiogram koroner, yang berarti kondisi pembuluh darahnya sudah cukup parah. Dokter mendiagnosa kondisi tersebut dengan Spontaneous Coronary Artery Dissection (SCAD).

"Saya terlalu takut untuk tertawa, menangis, atau bahkan merasa marah karena saya sadar serangan jantung bisa terjadi kapan saja pada saya. Sejak saat itu saya memutuskan untuk mengubah pola makan saya. Saya menyadari bahwa ketika saya makan makanan yang sehat, maka tubuh saya bereaksi dengan cara yang positif," terang Sally.

Bahan-bahan makanan yang sehat menurut Sally di antaranya tomat, minyak zaitun, bawang merah, bawang putih, dan kentang. "Minyak zaitun, bawang merah, dan bawang putih jika dimasak bersama-sama akan memberikan efek sehat pada jantung dan darah. Sementara kentang kaya akan vitamin C, vitamin B6, folat dan serat," lanjutnya.

Selain itu, tips utama dari Sally dalam mengolah makanan adalah tidak digoreng. Akan jauh lebih baik jika makanan diolah dengan cara direbus, dikukus, atau ditumis dengan minyak zaitun. Berikan juga ragam warna pada asupan sayuran, sebab beda warna akan memberikan nutrisi yang berbeda juga. Terakhir, kurangi pemberian garam dan Anda bisa menambahkan perasan lemon segar jika ingin menambahkan cita rasa pada masakan.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/02/tips-cara-menjaga-jantung-sehat-kisah.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TIPS CARA MENJAGA JANTUNG SEHAT Kisah Sally Bee Selamat Dari Serangan Jantung

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:51 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment