Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] KISAH 'PERAHU PENYELAMAT' ALA NABI NUH BUATAN KIAI BAJIGUR DI MADURA Kapal Penyelamat Kiai Bajigur 2014

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] KISAH 'PERAHU PENYELAMAT' ALA NABI NUH BUATAN KIAI BAJIGUR DI MADURA Kapal Penyelamat Kiai Bajigur 2014. Pengasuh Ponpes Salafiyah Al-Bajigur Desa Tenonan, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura, Kiai Abdurrahman atau yang lebih dikenal dengan Kiai Bajigur, membuat warga sekitar terheran-heran.

Ia membuat perahu ala Nabi Nuh. Apakah akan ada banjir besar?

Kiai Bajigur membuat perahu sejak 4 bulan lalu, tepatnya November 2013, di depan masjid di atas bukit yang merupakan tempat tinggal Kiai Abdurrahman. Lokasi ini berjarak sekitar 20 km dari laut, Pantai Slopeng.

Saat ini, perahu itu telah selesai dibuat dan ditempatkan di pantai tersebut.

Apa sebenarnya motivasi kiai ini membuat perahu tersebut? Berapa dana dihabiskan demi perahu 'penyelamat' itu? Berikut cerita lengkapnya:

1. Umroh
Kiai Bajigur mengaku mendapat 'wangsit' saat umrah. Ia melihat lautan begitu dekat. Pertanda itulah yang membuatnya harus memiliki perahu layaknya Nabi Nuh.

Pembuatan perahu itu juga terkait dengan sejarah Nabi Nuh. Kiai Bajigur merasa perlu mengingatkan warga dan semua orang tentang nabi yang selamat dari banjir besar setelah menumpang perahu bersama orang-orang dan hewan.

2. 'Burung Terbang'
Kiai Bajigur cukup nyentrik. Ia memiliki puluhan santri yang mengalami masalah kejiwaan. Kaki beberapa santri diikat dengan rantai besi karena sering kabur.

Perahu buatan sang kiai juga memiliki nama yang cukup nyentrik. Yakni 'Rofa'tut Thoir' atau burung terbang. Maknanya, menurut Kiai Bajigur, perahu tersebut bisa menjangkau tempat-tempat jauh sebagaimana Nabi Nuh.

3. Habis Ratusan Juta
Perahu dibuat 5 tukang. Mereka menata kayu-kayu jati sejak November tahun lalu. Hasilnya terlihat saat ini: perahu sepanjang 14 meter dan selebar 4 meter siap digunakan. 

Salah satu anak Kiai Bajigur menjelaskan untuk mewujudkan impian, ayahnya menghabiskan dana Rp 400 juta. Bahan perahu, terutama kayu jati, didapatkan dari Madura dan beberapa daerah di pulau Jawa.

4. Libatkan Ratusan Orang
Minggu (23/3) kemarin, perahu dibawa ke Pantai Slopeng. Perahu ditarik ke jalan beraspal yang berjarak 200 meter dari rumah sang kiai, kemudian diderek 2 kendaraan. Ratusan orang dikerahkan.

Begitu sampai di pantai, perahu tidak langsung diturunkan ke laut karena akan diperbaiki lagi. Belum jelas, kapan perahu itu akan dipakai dan ke mana tujuannya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/foto-kisah-penyelamat-ala-nabi-nuh.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[FOTO] KISAH 'PERAHU PENYELAMAT' ALA NABI NUH BUATAN KIAI BAJIGUR DI MADURA Kapal Penyelamat Kiai Bajigur 2014

Posted by Berita Info Sehat, Published at 9:31 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment