Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ALASAN KOMJEN BUDI GUNAWAN TIDAK MEMENUHI PANGGILAN KPK Istana Minta Komjen Budi Ikuti Prosedur Hukum

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

ALASAN KOMJEN BUDI GUNAWAN TIDAK MEMENUHI PANGGILAN KPK Istana Minta Komjen Budi Ikuti Prosedur Hukum. Kepala Lemdikpol Polri Komjen Budi Gunawan memastikan tak akan memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka kasus kepemilikan rekening gendut. Pengacara Budi mengaku memiliki beberapa alasan yang kuat untuk tak hadir.

ALASAN KOMJEN BUDI GUNAWAN TIDAK MEMENUHI PANGGILAN KPK

Pengacara Budi Gunawan, Razman Arif Nasution menyatakan ada beberapa alasan yang dikemukakan Razman untuk menjadi alasan pembenaran kliennya tak memenuhi panggilan. Salah satu alasannya adalah tak pernah melihat surat panggilan.

"Surat panggilan dari KPK ada , dikirim ke Mabes, Lemdikpol, dan kediaman BG. Tapi belum sampai ke tangan klien kami. Ini aneh karena nggak ada surat pengantarnya, nggak ada tanda terimanya. Buat apa datang?" ujar Razman, Kamis (30/1/2015) kemarin.

Prosedur yang biasanya dilakukan KPK saat akan memanggil seseorang untuk diperiksa adalah dengan mengirimkan surat panggilan ke rumah, kantor dan instansi yang menaungi pihak yang akan diperiksa. Dalam hal ini, KPK sudah melaksanakan sesuai prosedur untuk memanggil mantan ajudan Megawati itu.

Selain itu, alasan lain yang digunakan Budi Gunawan adalah mengklaim bahwa tak pernah ada surat penetapan tersangka. Padahal seperti diketahui bersama, saat menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka, pimpinan KPK mengumumkannya di depan publik secara terbuka. Sangat berbeda dengan yang terjadi saat Bareskrim memperlakukan Bambang Widjojanto. Bareskrim tak pernah mengumumkan status Bambang, namun langsung menangkap paksa dan memborgol Bambang.

"Surat penetapan BG sebagai tersangka nggak pernah ada. BG ditetapkan sebagai tersangka tapi surat itu nggak pernah sampai ke klien kami," tegas Razman.

Istana Minta Komjen Budi Ikuti Prosedur Hukum


Komjen Budi Gunawan yang hingga kini masih ditunda pelantikannya sebagai Kapolri akan mangkir di praperadilan oleh KPK. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto meminta agar bintang tiga kepolisian itu patuh pada hukum.

"Imbauannya (ke Budi Gunawan), mengikuti proses hukum sepertu yang seharusnya berjalan," ujar Andi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (30/1/2015).

Budi Gunawan dipanggil oleh KPK sebagai tersangka atas kasus rekening gendut yang menjeratnya. Tetapi pengacara Budi Gunawan memastikan bahwa kliennya tak akan datang.

Padahal bila dia datang maka semua akan jelas dan proses peradilan akan lebih cepat. Pasalnya, KPK tak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan SP3.

"Ada hak dari individual untuk kemudian melakukan beberapa proses hukum terkait dengan pemanggilan seperti ini, kuasa hukumnya yang kemudian berikan pertimbangan hukum ke Budi Gunawan dan itu proses hukum yang dihormati Istana," turur Andi.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/01/alasan-komjen-budi-gunawan-tidak.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

ALASAN KOMJEN BUDI GUNAWAN TIDAK MEMENUHI PANGGILAN KPK Istana Minta Komjen Budi Ikuti Prosedur Hukum

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:39 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment