Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] MASJID AGUNG MOSKOW BERKUBAH EMAS 2015 Rusia Resmikan Moskovskiy Soborniy Mecet oleh Presiden Vladimir Putin

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] MASJID AGUNG MOSKOW BERKUBAH EMAS 2015 Rusia Resmikan Moskovskiy Soborniy Mecet oleh Presiden Vladimir Putin. Pemerintah Rusia pada Rabu kemarin meresmikan Masjid Agung Moskow atau Moskovskiy Soborniy Mecet sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Peresmian itu dilakukan secara langsung oleh Presiden Vladimir Putin dan ikut dihadiri oleh Presiden Turki, Recep Erdogan dan Presiden Palestina, Mahmud Abbas.

[FOTO] MASJID ANGUNG MOSKOW BERKUBAH EMAS 2015

Demikian isi keterangan tertulis dari KBRI Moskow yang diterima pada Kamis, 24 September 2015. Sementara, dari Indonesia diwakili oleh Duta Besar RI, Djauhari Oratmangun.

Dalam pidato pembukaan yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi setempat, Putin mengucapkan selamat kepada seluruh umat Muslim Rusia atas pembukaan masjid yang telah lama direkonstruksi. Dia juga menyatakan keyakinan masjid tersebut akan menjadi pusat kerohanian penting dan menjadi sumber penyebarluasan ide-ide humaniter.

"Saya mengucapkan selamat secara tulus atas pembukaan Masjid Agung Moskow. Ini merupakan peristiwa penting bagi umat Muslim Rusia. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Moskow dan setelah direkonstruksi menjadi salah satu yang terbesar di Eropa dengan penampilan yang sangat modern dan menjadi kebanggaan Rusia yang multi etnis dan multi religi di mana Islam sesuai hukum Rusia merupakan salah satu agama tradisional," ujar Putin.

Setelah direkonstruksi, masjid tersebut memiliki kubah setinggi 46 meter dan menara 72 meter. Di bagian tengah kubah dilapisi emas dengan bingkai ukiran ayat-ayat Al-Quran.

Masjid tersebut juga dilengkapi tujuh lift, pendingin udara dan fasilitas bagi penyandang cacat. Setelah direnovasi, masjid yang didirikan di tahun 1904 itu kini terlihat megah.

Proses renovasi dilakukan mulai tahun 2005 dan menelan biaya US$170 juta atau setara Rp2,5 triliun. Dana tersebut dibiayai sepenuhnya oleh donatur.

Donatur utama adalah anggota Dewan Federasi Dagestan Suleiman Kerimov yang menyumbangkan lebih dari US$100 juta atau Rp1,4 triliun. Sementara, Turki menyumbangkan mimbar dan mihrab.

Presiden Abbas ikut memberi sumbangan senilai US$25 ribu atau setara Rp368 juta atas nama anak-anak Palestina dan umat berbagai agama.

Dubes Djauhari mengaku kagum atas eksterior dan interior masjid yang mewah. Dia juga terhari dan bangga ketika menjadi bagian dari upacara peresmian, sebab panitia memutar film dokumenter sejarah masjid. Di dalam film itu, ditunjukkan ketika Presiden Sukarno berkunjung ke masjid tersebut di tahun 1959 lalu.

"Saya sangat terharu dan bangga karena tadi selama sekitar 15 menit diputar film kunjungan Presiden Sukarno ke masjid ini. Semua hadirin, termasuk Presiden Putin juga ikut menyaksikan tayangan tersebut. Hal ini membuktikan, jejak-jejak Presiden Sukarno ternyata masih ada dan dihargai di sini," kata Djauhari.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/09/foto-masjid-agung-moskow-berkubah-emas.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment