Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PREDIKSI AIR KIRIMAN DARI BOGOR DEPOK KE JAKARTA TENGAH MALAM Ciliwung Depok Siaga 3

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

PREDIKSI AIR KIRIMAN DARI BOGOR DEPOK KE JAKARTA TENGAH MALAM Ciliwung Depok Siaga 3. Sejak Sabtu dini hari tadi, hujan mengguyur Jakarta. Permukaan air di Kampung Pulo, Jakarta Timur terus naik sejak pukul 10.00 WIB. Dari pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, permukaan air Sungai Ciliwung diperkirakan terus naik karena air yang datang dari Depok dan Bogor.

PREDIKSI AIR KIRIMAN DARI BOGOR DEPOK KE JAKARTA TENGAH MALAM Ciliwung Depok Siaga 3

"Kita perkirakan puncaknya tengah malam nanti. Kita perkirakan ketinggian air akan naik hingga 1,5 meter," kata Kasi Informatika BPBD Provinsi DKI Jakarta, Bambang Surya Putra, saat dihubungi, Sabtu 22 Februari 2014.

Bambang menambahkan, pemantauan difokuskan ke wilayah Bidara Cina, Karet, Peluit, Pademangan, Kampung Pulo, dan Pangadegan. Daerah itu menjadi prioritas, karena merupakan langanan banjir.

"Kita prioritas yang di bantaran Ciliwung dulu. Kemungkinan, air akan naik di sepanjang aliran Ciliwung. Yang paling utama dipantau, ya Kampung Pulo," katanya.

Dari data BPBD, posko siaga bencana terus melakukan pemantauan di 124 titik kelurahan se-Jakarta. Titik ini merupakan wilayah yang rawan banjir selama ini.

Secara terpisah, Komandan Pleton Pemadam Kebakaran, Sektor 4, Jakarta timur, Selamet Nurhadi, di Kampung Pulo mengatakan telah melakukan semua persiapan. "Kita sudah kordinasi dengan lurah dan camat. Bila kondisi membahayakan kita akan melakukan evakuasi paksa warga," ujarnya.

Hal ini dilakukan, menurutnya, bila warga tetap tak mengindahkan peringatan. "Kita evakuasi paksa karena warga seringkali ngotot bertahan di atas rumah. Kita lakukan pemaksaan, demi keselamatan jiwa mereka," katanya.

Ciliwung Depok Siaga 3


Akibat hujan deras yang terjadi sejak pagi tadi, ketinggian air Kali Ciliwung di Posko Pemantau Jembatan Panus tercatat mencapai 260cm sekitar pukul 14.00 siang ini, atau masuk siaga III, Sabtu 22 Februari 2014.

Ketinggian air, diperkirakan akan terus bertambah mengingat kondisi cuaca sampai saat ini masih diguyur hujan. Ardi, petugas posko pemantau mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan posko di Katulampa Bogor.

"Dari laporan yang kami terima, kemungkinan air akan terus naik. Kami mengimbau warga yang berada di bantaran Ciliwung untuk lebih waspada. Mengingat sampai saat ini di wilayah Bogor dan Depok masih diguyur hujan," katanya.

Dengan kondisi saat ini, kemungkinan air Kali Ciliwung akan tiba di Jakarta tujuh hingga delapan jam ke depan.

Sementara itu, air yang sempat menggenangi Jalan Margonda Depok kini telah berangsur surut. Arus lalu lintas pun kini sudah mulai lancar. Kendati demikian, sejumlah petugas dari Satlantas Polresta Depok masih terus bersiaga guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/02/prediksi-air-kiriman-dari-bogor-depok.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PREDIKSI AIR KIRIMAN DARI BOGOR DEPOK KE JAKARTA TENGAH MALAM Ciliwung Depok Siaga 3

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:45 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment