Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

MANFAAT TEMULAWAK BAGI KESEHATAN TUBUH Temulawak Obat Herbal

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

MANFAAT TEMULAWAK BAGI KESEHATAN TUBUH Temulawak Obat Herbal . Selain menjaga kebugaran dan menambah nafsu makan, temulawak juga dikenal sebagai salah satu ramuan herbal yang bermanfaat untuk mengobati hepatitis. Lebih dari itu, temulawak juga berguna bagi mereka yang mengonsumsi obat kolesterol jangka panjang.

MANFAAT TEMULAWAK BAGI KESEHATAN TUBUH

Pasalnya, konsumsi obat kolesterol jangka panjang bisa mengganggu fungsi hati, demikian disampaikan Kepala Poliklinik Komplementer Alternatif RSU Dr. Soetomo, Surabaya, dr Arijanto Jonosewojo, SpPD FINASIM.

Menurut dr Arijanto, jika kadar kolesesterol pasien tinggi padahal sudah diberi obat dalam dosis tinggi, sebaiknya jangan ditambah dosis obatnya tetapi carilah herbal lain yang bisa melengkapi terapi, misalnya temulawak.

"Temulawak tidak hanya mengobati hepatitis tetapi juga bisa menurunkan LDL dan menaikkan kadar HDL," kata dr Arijanto di tengah-tengah Press Conference The 1st Natural Wellness Symposium di Ritz Carlton Hotel Kuningan, Jakarta Selatan dan ditulis pada Minggu (6/4/2014).

Maka dari itu, untuk pasien yang sudah mengonsumsi statin dalam jangka panjang dan bisa mengganggu liver bisa mengonsumsi temulawak untuk membantu menaikkan HDL sekaligus memanfaatkannya menjadi hepatoprotektor.

"Jadi hati bisa terlindungi dari efek samping simvastatin yang dikonsumsi dalam jangka panjanh. Ini kan jadi bentuk gabungan terapi yang bermanfaat," kata dr Arijanto.

Lantas, bagaimana dengan anggapan bahwa obat herbal bisa juga berpengaruh pada fungsi ginjal?

"Efek samping obat herbal pada ginjal memang belum ada penelitiannya," ujar dr Arijanto.Tapi, ia menekankan sebelum memberi obat apapun termasuk herbal, dokter harus tahu terlebih dulu bagaimana fungsi liver dan ginjal pasien. Sebab, semua obat akan melewati ginjal dan liver.

Maka dari itu, dr Arijanto menekankan pemakaian herbal terutama yang sudah diekstrak harus diketahui dulu kadar keamanannya melalui uji toksikologi.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/04/manfaat-temulawak-bagi-kesehatan-tubuh.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

MANFAAT TEMULAWAK BAGI KESEHATAN TUBUH Temulawak Obat Herbal

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:46 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment