Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] ACEH GEMPA BUMI 6,2 SR DI BENER MERIAH 2 JULI 2013 Korban Gempa Bumi Di Aceh Kabupaten Bener Meriah

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO KRONOLOGIS ACEH GEMPA BUMI 6,2 SR DI BENER MERIAH 2 JULI 2013 Korban Gempa Bumi Di Aceh Kabupaten Bener Meriah[FOTO] ACEH GEMPA BUMI 6,2 SR DI BENER MERIAH 2 JULI 2013 Korban Gempa Bumi Di Aceh Kabupaten Bener Meriah. Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter melanda Aceh, sekitar pukul 14.37 WIB, Senin, 2 Juli 2013. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di 35 kilometer barat daya Kabupaten Bener Meriah, tepatnya di sekitar 4.70 lintang utara dan 96.61 bujur timur.

Gempa berada pada kedalaman 10 kilometer. Sejumlah warga Banda Aceh yang sedang berada di dalam rumah maupun bangunan berhamburan keluar saat gempa melanda.

Akibat kejadian ini, sejumlah rumah yang berada di kawasan Kabupaten Bener Meriah, dikabarkan mengalami kerusakan. Belum ada laporan resmi mengenai korban jiwa akibat kejadian ini.

Gempa Rusak Puluhan Rumah di Bener Meriah

Gempa yang menggoyang Aceh, Selasa 2 Juli 2013, mengakibatkan puluhan rumah di Bener Meriah rusak parah. Belasan warga dikabarkan juga ikut menjadi korban tertimpa reruntuhan bangunan dan longsor.

Rinaldi Ade, salah seorang warga Banda Aceh yang berkunjung ke Takengon dan Bener Meriah menyebutkan, kerusakan terparah terjadi di desa Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah. Lima rumah warga tertimbun longsoran bukit.

"Hingga saat ini kami masih merasakan gempa susulan," katanya saat dihubungi dari Banda Aceh.

Selain di Lampahan, longsor juga terjadi di Desa Bukit, di kilometer 92 dari Takengon, dan kawasan Desa Gunung Penyu.

Sementara korban luka-luka yang terdata dan di rawat Puskesmas Lampahan tercatat 17 orang. Terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua.

Laporan sementara lainnya menyebutkan lantai dua Rumah Sakit Datu Beru, Takengon Aceh rubuh. Korban akibat gempa diperkirakan terus bertambah.

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,2 SR menggoyang provinsi Aceh pada pukul 14:37:03 WIB. Pusat gempa di daratan berada 35 km barat daya Kabupaten Bener Meriah atau 43 km tenggara Kabupaten Bireuen, atau 50 km barat laut Kabupaten Aceh Tengah, atau 181 km tenggara Banda Aceh.

Sumber gempa di kedalaman gempa 10 km dan tidak tidak berpotensi tsunami.

YOUTUBE ACEH GEMPA BUMI 6,2 SR DI BENER MERIAH 2 JULI 2013 Korban Gempa Bumi Di Aceh Kabupaten Bener Meriah



Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/07/foto-aceh-gempa-bumi-62-sr-di-bener.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[FOTO] ACEH GEMPA BUMI 6,2 SR DI BENER MERIAH 2 JULI 2013 Korban Gempa Bumi Di Aceh Kabupaten Bener Meriah

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:13 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment