Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

JULIE BISHOP MENYATAKAN PENYESALAN AUSTRALIA KEPADA INDONESIA Australia Tidak Ada Minta Maaf Hanya Penyesalan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

JULIE BISHOP MENYATAKAN PENYESALAN AUSTRALIA KEPADA INDONESIA Australia Tidak Ada Minta Maaf Hanya Penyesalan.  Pemerintah Australia sekali lagi menyatakan penyesalannya yang mendalam pada peristiwa yang menyebabkan hubungan dengan Indonesia meregang. Australia juga berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama, serta berkomitmen para pemulihan hubungan kedua negara.

VIDEO JULIE BISHOP MENYATAKAN PENYESALAN AUSTRALIA KEPADA INDONESIA Australia Tidak Ada Minta Maaf Hanya Penyesalan 

"Kami menyesalkan peristiwa yang mengarah pada situasi ini, kami menyesalkan tindakan-tindakan yang membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rakyat Indonesia terluka," ujar Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop dalam konferensi pers usai bertemu Menlu Indonesia Marty Natalegawa di Gedung Pancasila, Jakarta, Kamis 5 Desember 2013.

Bishop mengatakan, pertemuan ini adalah langkah pertama dari enam langkah yang harus dilakukan Australia untuk menormalisasi hubungan dengan Indonesia. Dalam kunjungannya itu, Bishop juga menyampaikan komitmen pemerintahan Tony Abbott untuk tidak menggunakan aset mereka untuk merusak kemitraan dengan Indonesia.

"Pemerintahan Abbott menegaskan tidak akan melakukan apapun, dengan menggunakan aset-aset dan sumber-sumber daya di pemerintahan, dengan berbagai cara untuk menyakiti Indonesia. Ini adalah komitmen pemerintah Abbott," tegas Bishop.

Menlu Marty Natalegawa mengatakan bahwa pertemuan dengan Bishop berlangsung dengan sangat baik dengan membahas isu-isu yang konstruktif. Dia mengatakan bahwa hubungan kedua negara sangat penting dan komitmen Australia disambut baik.

"Harus ada pembahasan selanjutnya pada tahapan kedua dalam enam butir roadmap. Intinya ini adalah bagian dari suatu upaya. Akan ada terus komunikasi yang baik," ujar Natalegawa.

Penyesalan Kedua

Sebelumnya pernyataan penyesalan telah disampaikan oleh Abbott menyusul terungkapnya operasi penyadapan oleh Australia terhadap Presiden SBY, ibu negara, dan beberapa menteri. Namun, Natalegawa menegaskan bahwa penyesalan kali berbeda dengan sebelumnya.

"Di masa lalu, mereka menyampaikan penyesalan yang mendalam seandainya kita merasa terluka, sebagai akibat dari tindakan mereka. Sekarang ada penyesalan yang mendalam yang menyebabkan kita berada pada situasi seperti ini. Ini ada peningkatan sikap, di samping penambahan yang lebih tegas," ujar Natalegawa.

Kendati tidak ada permintaan maaf, namun Natalegawa menegaskan bahwa komitmen mereka untuk tidak melakukan apapun yang merugikan Indonesia sangat penting.

Selain itu, ada kesiapan dari Australia untuk menuangkan komitmen itu dalam sebuah dokumen yang mengikat, yaitu Code of Conduct (CoC).

"Komitmen ini bisa dijabarkan dalam dokumen yang sifatnya mengikat dan bisa diukur ketaatannya. Saya akan laporkan hal ini pada bapak presiden," kata Natalegawa.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/12/julie-bishop-menyatakan-penyesalan.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

JULIE BISHOP MENYATAKAN PENYESALAN AUSTRALIA KEPADA INDONESIA Australia Tidak Ada Minta Maaf Hanya Penyesalan

Posted by Berita Info Sehat, Published at 4:35 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment